Bengkulu News #KitoNian

Tidak Ada Fasilitas, Rumdin Camat Terbengkalai

Rumdin Camat Hulu Palik yang belum pernah ditempati
Rumdin Camat Hulu Palik yang belum pernah ditempati

BENGKULU UTARA, bengkulunew.co.id – Rumah dinas (rumdin) Camat Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terbengkalai. Pasalnya, rumah yang dibangun akhir tahun 2015 mengunakan anggaran pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) hingga kini tidak pernah ditempati

Menurut keterangan warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, rumdin tersebut selama ini hanya ditempati anak mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (Kukerta) saja.

“Sesudah para mahasiswa selesai kukerta sampai saat ini tidak ada semalam pun camat menempati rumdin tersebut,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Camat Hulu palik Kabupaten BU, Mawen yang akrab di sapa Mawek, mengatakan, bukan dirinya tidak mau menempati rumdin tersebut, tapi fasilitasnya tidak ada sedikitpun disediakan oleh pemerintah.

“Mulai itu dari kursi tempat tidur dan lain-lainnya tidak disediakan,” ungkapnya.

Kalau pemerintah menyediakan fasilitas tersebut, lanjut Mawek, ia siap untuk menempati rumdin tersebut. Tapi kalau untuk saat ini belum, dirinya tinggal tempat orang tuanya saja di Desa Pematang Balam, Kecematan Hulu Palik, Kabupaten BU.

“Kadang-kadang saya juga pulang ke Arga Makmur, karena rumah saya di sana,” katanya.

Bupati sempat menegurnya, kenapa rumdin tersebut tidak ditempati. Dirinya menjawab apa adanya bahwa fasilitas tidak ada.

“Sekarang sudah kami rencanakan untuk fasilitas rumdin tersebut melalui dana APBD P tahun ini. Kalau juga tidak bisa dianggarkan, tetap saya tidak mau karena saya selaku camat ini kan bekerja untuk pemerintah bukan pekerjaan yang sifatnya pribadi. Terserah masyarakat menilai apa terhadap saya, kita tau aturan yang ada tentang rumdin,” tutup Camat yang baru 9 bulan di Huluk Palik ini.

Baca Juga
Tinggalkan komen