Logo
Dempo Xler

Patut Dicontoh, Kades Sukarami Tuntaskan Pembangunan 2016

Kades Sukarami, Admi Haryanto

Kades Sukarami, Admi Haryanto


BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id –
Kepala Desa (Kades) Sukarami, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara, Admi Haryanto beserta perangkat desa lainnya patut dicontoh Kades lainnya.

Pasalnya, pembangunan di Desa Sukarami yang anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) sekitar Rp 900 juta berhasil dituntaskan dan ditandai dengan serah terima hasil proyek pembangunan, Kamis (9/2/2017).

Pembangunan yang berhasil dilakukan diantaranya gedung, pembelian tanah kas desa dan pembinaan kelembagaan.

Atas keberhasilan Kades ini, warga Sukarami sangat berterima kasih, apalagi sejak kepemimpinannya banyak ide-ide yang memajukan desa.

“Selama menjadi Kades 6 tahun, sosok beliau patut dijadikan contoh. Cara kepemimpinannya dan arahan kepada warga sangat baik,” kata Sekretaris Desa (Sekdes), Baisni.

Balai pertemuan Desa Sukarami .(foto: jon/jebeu)

Untuk tahun 2017, beber dia, dirinya dengan Kades Admi Susanto sedang mempersiapkan program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang meliputi bagian pertanian, perikanan serta simpan pinjam dalam bentuk koperasi desa.

“Kita juga akan menyediakan jasa sewa tenda, kalau ada masyarakat yang akan menyelenggarakan hajatan tidak jauh meminjam di luar desa,” tambahnya.

Dalam menjalankan program mendatang, ujar dia, Kades sudah memikirkannya dari jauh-jauh hari dibantu dan didukung oleh perangkat desa dan seluruh warga.

“Kedepan semua menjadi suatu pekerjaan rumah buat kami, Kades Admi Susanto maupun perangkat desa serta elemen masyarakat nantinya,” pungkasnya.(jonedi/prw)