Logo

Kadis DLH Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Bersih-bersih

Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara bersama pasukan kuning dan Satpol PP menertibkan juga sekaligus membersihkan sampah di sekitar pasar Purwodadi

BENGKULU UTARA, BN – bengkulunews.co.id – Dalam rangka Hari Aksi Bebas Sampah Nasional (HABN), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkulu Utara menggelar aksi bersih-bersih sampah di di terminal Pasar Purwodadi Arga Makmur, pada Selasa (21/2/2017) pagi.

Kepala DLH Bengkulu Utara, H Akmaludin mengatakan di hari HABN ini ia berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaranya betapa buruknya dampak sampah di lingkungan sekitar.

Keuntungannya bersih dari sampah, kata Akmaludin, selain hidup sehat di tahun 2017 ini juga ada penilaian Adipura tahap ke dua,

“Akan ada penilaian Adipura tahap 2 di tahun 2017 ini,” kata Akmal.

Oleh karena itu, Akmal mengajak masyarakat mulai melatih membersihkan sampah dari rumah sendiri. Kemudian perkantoran dan pasar.

Akmal mengatakan pihaknya juga melakukan pengijauan, kompos sampah dan memperbaiki drainase.

“Jika semuanya bersih kemungkinan kita bisa mendapatkan penghargaan Adipura,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dirinya juga menurunkan pasukan kuning sebanyak 100 orang untuk membersihkan sampah di sekitaran pasar Purwodadi yang akan dibantu petugas satpol pp untuk menertibkan pedagang yang masih membandel.

“Kami nilai masih banyak yang tidak mematuhi aturan dari pengelolah pasar untuk itu dari dinas perdagangan juga ikut menegur para pedagang yang berjualan di pingkir jalan akses keluar masuk pasar,” pungkasnya.