Logo

Hari Pertama Dibuka, Baru 1 Orang yang Mendaftar CPNS di Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 resmi dibuka terhitung sejak pukul 00.01 WIB, hari ini, Rabu (26/9). Pendaftaran dilakukan lewat website dan portal resmi SSCN yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kasubid Perencanaan Pegawai dan Informasi Data BKPSDM Bengkulu Utara, Taufieq mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya, hingga saat ini baru satu orang yang berhasil mendaftar CPNS di Bengkulu Utara.

“Hari pertama pendaftaran CPNS Bengkulu utara baru 1 yang mendaftar dari formasi teknis,” kata Taufik, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikitnya pelamar tersebut, lanjut Taufieq, kemungkinan disebabkan para pendaftar kesulitan untuk login ke situs resmi SSCN. Menurutnya ada gangguan server atau pengguna web yang juga sedang melakukan pendaftaran CPNS sangat banyak.

“Dari tadi kami sangat kesulitan untuk login ke web, gagal terus jadi susah kami untuk mengecek jumlah pendaftar. Kemungkinan besar karena pengguna web yang memang lagi banyak atau mungkin juga karena ada gangguan server dari pusat,” sambungnya.

“Tapi tadi saya sempat koordinasi dengan teman-teman di daerah lain, ada yg bisa buka web, ada juga yang belum bisa. Sejauh ini masih agak sulit, tapi tadi jam 1 siang baru bisa buka dan kata pak Budi Kepala BKPSDM, hingga sore ini berkas fisik pendaftaran yang harus dikirim lewat pos pun belum ada yang masuk ke kantor.” pungkasnya.