Logo

Pemdes Desa Saribulan Salurkan BLT-DD Tahap I Sebanyak 31 KPM

MUKOMUKO – Pemerintah desa Saribulan membagikan BLT DD kepada warga yang membutuhkan. Penerima bantuan ini telah diverifikasi sesuai dengan juklak dan juknis yang ditetapkan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Saribulan di Balai Desa Saribulan pada Selasa (07/05/2024).

Kepala Desa Saribulan, Hermansyah mengatakan pembagian BLT DD ini untuk Triwulan I, namun karena keterlambatan pencairan sehingga yang dibayarkan langsung 4 bulan. BLT diberikan kepada penerima 1 bulan sebanyak Rp.300.000, pada pembagian bantuan ini setiap orang warga penerima diberikan Rp.1.200.000 untuk bulan January, February, Maret,dan April.

Untuk penerima bantuan ini lanjut Hermansyah, seharusnya 35 orang sesuai dengan hasil verifikasi. namun ada 4 orang sudah menerima bantuan dari pusat, ” yang 4 orang itu tidak diberikan BLT lagi, karena sudah menerima bantuan dari pusat, agar tidak dobel,“ ujar Hermansyah.

Hermansyah menyampaikan menyampaikan bantuan BLT DD ini dapat digunakan untuk membeli sembako lauk pauk yang di butuhkan dan ikan salai untuk menambah selera makan supaya badan sehat dan kuat. (Defran)