Logo

Pasangan ‘Beken’ Resmi Mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu dengan 200 Ribu Dukungan

BENGKULU – Bakal Calon (Balon) Perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Dempo Xler berpasangan dengan Ahmad Kanedi resmi serahkan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pada Minggu, (12/05/2024) Pukul 23.52 WIB.

Penyerahan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan diterima langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono.

Rusman mengungkapkan, berdasarkan Keputusan KPU Nomor 532 Tahun 2024, bakal calon Dempo Xler dan Ahmad Kanedi telah memenuhi syarat dalam hal ini, waktu pengumpulan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan.

“Khusus di tanggal 12 ini di mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 23.59 secara ketentuan waktu sudah memenuhi,” ucap Rusman

Ada beberapa dokumen yang diserahkan oleh Liaison Officer (LO). LO Provinsi, Fatmawati menjelaskan, ada beberapa dokumen yang diserahkan berupa, rekap surat dukungan pasangan calon, surat mandat dan surat DKWK.

Dalam kesempatan itu, Fatmawati menyebutkan, pihaknya telah menyerahkan dokumen dukungan pasangan calon Dempo Xler dan Ahmad Kanedi sebanyak 284.000 dukungan. Tambahnya, penyerahan dukungan tersebut diserahkan dalam bentuk file soft copy.

“Malam ini kita serahkan itu mencapai 284.000 dukungan yang diserahkan dalam bentuk file soft copy,” sebut Fatmawati pada bengkulunews.co.id, Minggu (12/05/2024)

Fatmawati mengaku, sebelumnya LO telah berusaha mengupload dokumen dukungan pada Silon KPU. Namun ada beberapa kendala tekhnis sehingga tidak dapat mengupload dokumen tersebut dan menggunakan ketentuan lain yakni penyerahan dokumen berupa soft copy.

“Karena dalam beberapa hari ini kita berusaha melakukan upload ke silon ternyata memang ada kendala tekhnis di sana sehingga memang ada cara lain yang tidak mesti harus diupload ke silon tapi merupakan penyerahan jumlah soft copy yang telah kita rekap,” jelasnya

Selanjutnya, Fatmawati menegaskan, pihaknya optimis untuk dapat lolos pada pemeriksaan kelengkapan berkas dukungan pasangan calon perseorangan.