Logo

Ratusan Mahasiswa UMB Gelar Aksi Bela Palestina

BENGKULU – Ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) se-Kota Bengkulu melakukan aksi damai bela Palestina merdeka di halaman Kampus IV UMB, Selasa (7/05/2024), pagi.

Aksi tersebut dipimpin langsung Rektor UMB, Susiyanto. Aksi dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk Palestina dan juga mengecam kekajaman zionis Israel yang sudah menghilangkan nyawa 35 ribu warga Palestina.

“Aksi hari ini kita membela Palestina, mendukung Palestina. Jadi kita ikut prihatin meskipun jauh jarak, tapi kita ini satu jiwa,” kata Rektor UMB, Susiyanto.

Selain itu, dalam aksi tersebut mereka meminta PBB untuk segera turun tangan membantu genjatan senjata agar korban jiwa tidak terus bertambah.

“Kita menuntut pihak-pihak, negara-negara lain yang mendukung Israel itu untuk menghentikan dan mendukung kemerdekaan Israel,” ujarnya Susiyanto.

Disisi lain, Pemerintah Indonesia juga diminta untuk tidak ikut campur dalam permasalahan politik dan membuka hubungan diplomatik dengan negara pendukung Israel. (Kurniawan)