Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Maksimalkan Persiapan HUT Ke – 21 Kabupaten Kaur, Pemda Gelar Rapat Lanjutan

KAUR – Pemerintah Daerah Kaur kembali menggelar rapat lanjutan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan rangkaian kegiatan pada peringatan HUT Ke – 21 Kabupaten Kaur yang akan berlangsung pada tanggal 23 Mei 2024 mendatang.

Rapat Lanjutan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM. Yang dihadiri dari perwakilan unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli serta dihadiri perwakilan sejumlah Kepala, Sekretaris, Kabid dan Staf dari Dinas, Badan atau Kantor di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kaur. Rapat tersebut dilaksanakan Senin (6/5/2024) di Aula Lantai III Pemda Kaur.

Dalam kesempatan itu Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM menekankan kepada seluruh OPD yang tergabung di dalam kepanitiaan penyelenggaraan HUT Ke – 21 Kabupaten Kaur supaya bertanggung jawab penuh atas apa yang telah ditugaskan berdasarkan Keputusan Bupati Kaur tentang panitia pelaksana peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kaur Ke XXI Tahun 2024.

“Saya minta setiap OPD untuk bertanggungjawab penuh atas tugasnya masing – masing, serta mempedomani SK yang telah ditanda tangani oleh Bupati. Jangan sampai kekurangan atau pun kelemahan yang terjadi pada peringatan HUT Kabupaten tahun lalu terjadi lagi ditahun ini, untuk itu mari betul – betul tugas ini dilaksanakan dengan maksimal,” tegas Ersan.

Lanjutnya, Sekda menyampaikan bahwa kesuksesan acara ini sangat bergantung kepada panitia pelaksana. Oleh karena itu dalam hal ini diharapkan pihak panitia pelaksana yang terdiri dari Ketua, Wakil – wakil ketua, Sekretaris, Wakil – Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara dan Anggota untuk saling berkoordinasi dan kerjasama secara masif dan aktif. Sekda juga mengingatkan sekaligus beberapa hal terkait perlengkapan teknis seperti sound system dan penerangan, pembuatan undangan acara, upacara dan paripurna serta kegiatan malam hiburan rakyat.

Rapat persiapan HUT Kabupaten Kaur

“Terkait perlengkapan teknis dan pelaksanaan kegiatan inti pada hari “H” nya nanti, kami harap tidak ada kendala. Untuk itu masing – masing koordinator kegiatan harus bisa mengkoordinir seksi – seksi yang ada sekaligus memastikan setiap seksi sudah siap dengan tugasnya masing – masing,” sampai Ersan

Sebelum pelaksanaan hari ” H ” nanti atau pada tanggal 23 Mei 2024 mendatang, diharapkan seluruh seksi yang ada didalam susunan kepanitian pelaksanaan HUT Kabupaten Kaur Tahun 2024 diminta untuk segera menjalankan tugas – tugas yang telah diberikan mulai dari sekarang, agar jika ada kendala dan masalah masih ada waktu untuk menyelesaikannya. Jelasnya

Sebagai informasi bahwa pelaksanaan hari puncak peringatan HUT Ke – 21 Kabupaten Kaur akan diselenggarakan pada tanggal 23 Mei 2024. Acara puncak akan di awali dengan Upacara Bendera yang akan digelar di Lapangan Merdeka Bintuhan dan diteruskan kegiatan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Kaur. Dan di malam harinya ( Kamis 23 Mei 2024 ) akan di adakan hiburan rakyat serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dan pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kaur, yang akan dihibur oleh kesenian adat lokal dan kesenian adat luar daerah yang ada di Kabupaten Kaur. (Adv/Komar)