Logo

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka

BENGKULU – Olahraga sebagai komponen kesehatan dalam pembentukan karakter dan salah satu alat pemersatu generasi bangsa. Momentum pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu sebagai wadah untuk mengukir prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka kegiatan Popda di Gelanggang Olahraga, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Senin (13/5/2024).

“Raihlah prestasi setinggi-tingginya. Prestasi atlet-atlet muda ini menjadi bagian dari prestasi akademik, yang bisa digunakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi melalui jalur prestasi. Saya tekankan ke adik-adik sekalian tetap junjung tinggi sportivitas,” ungkap gubernur.

Popda 2024 merupakan kegiatan olahraga multi event 2 (dua) tahunan tingkat pelajar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se- Provinsi Bengkulu.

Kompetisi ini menjadi tolak ukur dan untuk seleksi atlet-atlet terbaik. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 13-17 Mei 2024 yang diselenggarakan di venue cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Ada delapan cabor dalam kompetisi ini, meliputi pencak silat, tinju, bulutangkis, tenis lapangan, cabor sepak bola, sepak takraw, voli indoor dan bola basket. Kegiatan ini diikuti sembilan kabupaten dan satu kota dengan jumlah kontingen 1.302 orang. Terdiri dari 971 atlet, 179 pelatih dan 152 official.

Ajang ini sebagai seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang pada September mendatang. [Refky, Faisal, Etri]