Logo
Dempo Xler

Tentang Kami

Bak jamur di musim hujan. Industri media massa di tengah tsunami teknologi semakin berkembang. Media massa yang dulunya terbatas pada televisi dan surat kabar memberikan opsi baru pada publik untuk memperoleh informasi secara online.

Kemudahan mendirikan media online, menjadikan eksistensi surat kabar dan televisi semakin lama semakin redup. Sayangnya kuantitas media massa di Indonesia khususnya lokal daerah tidak diimbangi dengan kualitas yang mumpuni.

Orientasi 100 persen bisnis dari pemilik media dan persaingan usaha tak jarang mengaburkan semangat jurnalistik untuk memberikan pengetahuan bagi publik. Alhasil, banyaknya jumlah pembaca atau rating menjadi jauh lebih penting daripada nilai informasi yang disampaikan.

Di titik ini, bengkulunews.co.id lahir dan mencoba untuk menjunjung kembali fungsi media massa sebagai alat pencerdasan publik. Khusus pada sisi pemberitaan, bengkulunews.co.id bertahan pada aspek netralitas, kualitas isi dan konten yang memberikan wawasan baru bagi pembaca.

Pembinaan jurnalis juga menjadi point utama bagi bengkulunews.co.id. Jurnalis yang memiliki kualitas dianggap mampu untuk mengembalikan jati diri media massa sebagai fasilitator perubahan ke arah yang lebih baik.

redaksi bengkulunews.co.id