Logo

Aprizal Gunawan Pimpin Ketua LBH Wawan-Adil

BENGKULU – Lembaga Bantuan Hukum Wawan Adil melaksanakan Kongres ke-II, Sabtu (9/03/2024). Pelaksanaan Kongres ke-II ini dihadiri oleh Pengurus 2021-2024 dan sejumlah para pengurus senior.

Dalam pelaksanaan Kongres tersebut dibahas mulai dari laporan kerja pengurus sebelumnya, membahas AD/ART, melaksanakan pemilihan kandidat hingga membentuk kabinet pemimpin yang terpilih.

Pemilihan pemimpin ini memang untuk memberikan peluang bagi para pemuda, sehingga dalam Kongres ini ada dua kandidat yang menyatakan diri untuk siap menjadi ketua LBH Wawan Adil diantaranya ialah Aprizal Gunawan dan Ali Nupiah.

Dalam pemilihan tersebut, Aprizal dipercaya untuk menjadi ketua LBH Wawan-Adil periode 2024-2027.

Dalam sambutannya, Aprizal menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan. Ia memastikan akan berkolaborasi dengan semua pengurus yang ada dan menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggungjawab.

“Tapi namanya proses demokrasi, semua berjalan baik. Saya dan Bang Ali yang nantinya akan menjadi sekretaris akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya, ”tandasnya.

Ia juga berjanji segera menyempurnakan struktur pengurus LBH Wawan-Adil bersama dewan pendiri. Ia senang karena sekalipun LBH tersebut baru ke-II kalinya melaksanakan pemilihan selama berdiri, namun sudah banyak kalangan advokat dan praktisi hukum yang bergabung.

“Kami optimis organisasi ini bisa menjadi contoh bagi lembaga bantuan hukum yang lain. Bagaimanapun organisasi dibangun atas dasar musyawarah mufakat, jadi akan berkembang dengan baik. Apalagi para pendirinya banyak memiliki jejaring,” tutupnya.