Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Terima Verifikasi Lapangan TPI Itjen

BENGKULU – Rangkaian penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu telah memasuki tahap lanjutan yaitu verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah VI, Jumat (10/5/2024).

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu menjadi salah satu sampel satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu dalam verifikasi lapangan kali ini.

Kegiatan verifikasi lapangan ini merupakan lanjutan dari kegiatan wawancara/desk evaluasi mandiri yang sudah dilaksanakan pekan lalu. TPI beserta tim Kanwil mendatangi Satker Kemenkumham Bengkulu untuk melakukan crosscheck keterpaduan data dan pemaparan yang disampaikan sebelumnya pada sesi wawancara dengan kondisi nyata di lapangan.

Didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Machyudhie, Kepala Bagian Program dan Humas, Masnawati, Kasubbag HRBTI Medianto, Tim TPI meninjau langsung sarana dan prasarana serta pelayanan yang ada di satuan kerja tersebut.

Tim melakukan pengecekan langsung terhadap berbagai jenis layanan yang diselenggarakan di Imigrasi Bengkulu, termasuk mengkaji inovasi-inovasi unggulan seperti Tapak Paderi (Tanpa Ke Kanim Petugas Datang Menghampiri) dan Curup (Curup di rumah Urus Paspor).