Logo

Emak – emak Tertangkap CCTV Maling Dompet di Toko Aksesoris

BENGKULU – Seorang emak-emak di Kota Bengkulu terekam kamera pengawas CCTV mencuri dompet di sebuah toko aksesoris di Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Rekaman aksi pencurian yang dilakukan emak-emak itupun beredar luas di media sosial. Wanita itu terlihat memakai baju berwarna biru, jaket hijau dan rok hitam sedang memasukkan hasil curiannya ke dalam baju yang ia kenakan.

Aksi yang dilakukan emak-emak ini terbilang nekat, sebab saat melakukan aksinya, situasi di toko tersebut banyak karyawan yang berjaga.

Manager toko, Jihad Rahmad mengatakan, pelaku datang ke toko dengan modus ingin belanja. Pelaku tidak datang sendirian, ia bersama temannya yang berperan untuk melihat situasi.

Aksi pencurian diketahui saat salah satu karyawan melihat alat pendeteksi barang tergeletak di lantai. Kemudian, karyawan itu mengecek CCTV. Saat dicek, terlihat ada seorang wanita yang melepasnya saat mencuri dompet.

“Benar bang kami lihat di CCTV sekitar jam 4 sore ada tiga buah dompet yang dimaling. Jadi dia cabut take alarm tu, jadi sedikit rusak dompetnya,” jelas Jihad.

Ditambahkan Jihad, bahwa aksi pencurian di toko aksesoris tersebut bukan pertama kali terjadi. Ada beberapa kejadian yang serupa. Namun pihaknya tidak pernah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Mereka lebih memilih memviralkan saja kejadian itu untuk memberikan efek jera kepada pelaku.