Bengkulu News #KitoNian

Operasi Pengawasan Orang Asing di PT CDE Bengkulu Utara

BENGKULU – Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Polres, Disnakertrans dan BIN perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar operasi gabungan pengawasan orang asing di Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (7/3/2024) pukul 09.00 WIB.

Operasi yang dipimpin oleh Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Gunawan Kuntoro ini menyasar beberapa perusahaan di Bengkulu Utara.

Salah satu target lokasi adalah PT. Cakrawala Dinamika Energi (CDE) yang beralamat di Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. PT CDE adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara.

Setelah dilakukan pengecekan lapangan, terdapat 1 (satu) orang TKA asal Singapura pemegang ITAS yang bekerja di perusahaan tersebut dengan nama NG Yong Sheng Philip.

HRD PT CDE, Fachri Sebastian menyatakan bahwa satu orang TKA tersebut bekerja di bagian riset dan pengembangan. Berdasarkan hasil pengawasan lapangan dan pemeriksaan dokumen tidak terdapat pelanggaran keimigrasian di perusahaan tersebut.

Baca Juga
Tinggalkan komen