Logo
Dempo Xler

Chairil Anwar: Ada Kejanggalan di Polemik Perekrutan Satpol PP

Chairil Anwar: Ada Kejanggalan di Polemik Perekrutan Satpol PP

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ratusan Eks anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu, Senin (27/3/2017) kembali mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu untuk mengadukan nasib mereka yang diberhentikan secara tidak jelas oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kami melihat ada kejanggalan dari polemik ini, tapi kami masih mendalami untuk menemukan apa yang sebenarnya terjadi,” kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Chairil Anwar saat dikonfirmasi usai memimpin pertemuan eks. Satpol PP dan pihak pemerintah, Senin (27/3/2017) sore.

Chairil mengatakan, terlalu banyak kejanggalan yang ditemukan dari aduan yang dilayangkan oleh eks Satpol PP yang dimotori oleh Tarmizi selaku kuasa hukum dari rombongan satpol PP.

“Mulai dari bertato, tindik hingga tinggi badan yang tidak memadai untuk menjadi anggota Satpol PP,” katanya.

Namun, pihaknya masih akan mengkaji lebih rinci apa yang sebenarnya tengah terjadi terkait aduan eks anggota Satpol PP yang menganggap perekrutan anggota baru yang dilakukan Satpol PP Provinsi Bengkulu terjadi kecurangan.

“Kami akan meminta secara jelas kepada tim seleksinya dan apa alasan mereka membuang anggota lama dan merekrut anggota baru,” sambungnya.

Menurut dia, pihaknya tidak bisa memvonis adanya kecurangan sebelum ada penjelasan lebih jauh dari pihak tim seleksi.

“Jika dilihat dari aduannya ini jelas ada kecurangan yang dilakukan,” tegasnya.

Baca Juga: ‘Dirumahkan’ Mantan Honorer Satpol PP dan RSUD M Yunus Minta Keadilan