Logo

Ratusan Jemaah Haji Kloter 001 Terima Paspor dari Kantor Imigrasi Bengkulu

BENGKULU – Sebanyak 391 jemaah haji kloter 001 menerima paspor dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Senin (13/05/2024) pagi.

Penyerahan dilaksanakan di Asrama Haji Provinsi Bengkulu yang diserahkan langsung oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu kepada Kementerian Agama Bengkulu.

Dari 391 jemaah haji tersebut, 288 orang berasal dari Kota Bengkulu, 93 berasal dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan 10 orang pendampingan jemaah.

Seharusnya pada kloter 001 ini berjumlah 393 jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci. Namun akibat 2 jemaah haji mengalami musibah, terpaksa ditunda.

Dia orang yang keberangkatannya ditunda atas nama Syarifudin Daud Sarifa dengan alasan mendapat musibah kecelakaan dan atas nama Ratna Wati Raihan dikarenakan stroke.

Penundaan kedua jamaah tersebut dilengkapi dengan Surat Keterangan dari rumah sakit dan berita acara dari kementerian agama.

Setelah seluruh paspor telah selesai dilakukan penghitungan, peneraan cap dan scan melalui mesin bcm, petugas melakukan serah terima secara resmi melalui berita acara yang diwakilkan oleh Ibu Jati Prastiti dari pihak Kanim Bengkulu dan bapak Alazi dari Kementerian Agama Bengkulu.