Logo

Simpang Betungan Kota Bengkulu Segera Dipasangi Traffic Light

BENGKULU – Kadis Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengungkapkan, pemasangan traffic light (lampu merah) di simpang Betungan segera terealisasi. Kepastian ini menyusul disetujuinya usulan Dishub Kota Bengkulu ke Kementerian Perhubungan RI.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPTD wilayah Bengkulu, rencananya akhir bulan ini kita akan bersama-sama turun ke lapangan, kita ajak juga dinas PUPR untuk survey lapangan di simpang Betungan itu,” kata Hendri.

Hendri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah Bengkulu terkait hal ini. Desain perempatan, seperti titik tiang traffic light atau taman akan dibahas setelah dilakukan survey ke lokasi.

“Kalau memang tidak perlu ada pulau atau taman, maka kita akan langsung menentukan titik tiang. Jangan sampai tiang sudah terpasang nanti dipindah-pindah titiknya,” jelas Hendri.

Menurut Hendri, menang simpang empat Betungan dipandang perlu adanya traffic light, mengingat simpang itu merupakan jalan nasional dan salah satu gerbang masuk ke Kota Bengkulu.

“Karena itu jalan lintas dan jalan masuk dari luar kota yakni Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma. Dekat dengan bandara pula, banyak kendaraan tonase tinggi yang lewat. Jadi dinilai sudah selayaknya dipasang traffic light,” ujar Hendri.

Mengenai anggarannya, Hendri mengaku belum tahu pasti. “Anggarannya kita belum lihat karena itu DIPA kementerian. Yang penting usulan kita di ACC, Alhamdulillah kita akan segera menerima manfaatnya,” demikian Hendri.