Logo

Dua Kader PDI Perjuangan Bengkulu Berebut Rekomendasi Gerindra untuk Maju Pilgub

BENGKULU – Dua Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berupaya rebut perahu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bengkulu. Keduanya yakni anggota DPR RI sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Bengkulu, Hj. Elva Hartati dan Wakil Gubernur Bengkulu, H. Rosjhonsyah Sahili.

Keduanya sama – sama mengembalikan formulir penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub – Cawagub) Bengkulu 2024. Untuk Hj. Elva Hartati diketahui mendatangi DPD Partai Gerindra Bengkulu pada Rabu, 15 Mei 2024 pukul 11.00 WIB. Sedangkan Wagub Bengkulu mengembalikan formulir pada pukul 14.00 WIB sore.

Kedatangan 2 sosok politikus ulung Bengkulu tersebut, diiringi dengan tim sukses serta rekan yang dekat. Khusus Elva Hartati, berdasarkan pantauan bengkulunews.co.id , diiringi oleh banyak pengurus PDI Perjuangan Bengkulu.

Saat dijumpai usai menyerahkan formulir penjaringan ke Gerindra, Hj. Elva Hartati yakin dan optimis Partai Gerindra akan mengusungnya. Ketua DPD PDI Perjuangan tersebut mengatakan, bahwa dirinya siap menerima apa saja yang diamanatkan oleh Partai Gerindra Bengkulu.

“Saya berharap Gerindra mengusung saya, karena telah terlihat tanda – tanda. Kita siap menerima setiap bentuk amanah yang diminta Gerindra,” ungkap Elva Hartati.

Elva mengungkapkan, bahwa Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah menghubunginya, terkait siapa yang akan bekerjasama dengan Partai Gerindra pada Pilkada Bengkulu.

“Kita kemarin dihubungi buk Ketum, melalui staf adminnya. Menanyakan terkait itu siapa yang bekerjasama dengan Gerindra,” ujar Elva Hartati.

Sementara itu, Rosjonsyah Sahili mengatakan, langkah ini merupakan keseriusannya, untuk diusung pada Pilgub Bengkulu 2024 mendatang oleh partai yang diketuai Presiden terpilih 2024 tersebut.

“Saya mengambil dan saya mengembalikan, semoga Gerindra dapat mengusung dirinya atau mewakilinya,” sampai Rosjonsyah Sahili.

Saat dikonfirmasi terkait, sebelum Elva Hartati telah mengembalikan formulir penjaringan sama seperti dirinya. Rosjonsyah mengaku siapapun lawannya akan ia hadapi.

“Siapa aja lawan kita tetap maju,” ujar Rosjonsyah.