Logo

Damkar Ungkap Penyebab Kebakaran Pepabri

BENGKULU – Kabar kebakaran kembali terjadi, kejadian tersebut berada di Jl. Bakti Husada Perumahan Pepabri Blok B3 No 6 Kecamatan Gading Cempaka, kota Bengkulu. Rumah tersebut diketahui milik Bambang (50). Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.00 wib pada pada hari Jumat 10 Mei 2024.

PBK Kota Bengkulu langsung sigap datang ke lokasi pasca dihubungi warga, dan langsung menerjunkan 5 armada. Petugas pemadam kebakaran kota Bengkulu juga telah berhasil memadamkan api.

Setelah sampai di lokasi tim Damkar Kota Bengkulu langsung melakukan lokalisir mengingat yang terbakar padat penduduk, pemadam berlangsung kurang dari 1 jam yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Yuliansyah.

Warga sekitar yang melihat dan mengetahui kejadian tersebut juga tak tinggal diam, mereka turut membantu petugas memadamkan api sehingga kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.45 WIB.

“Alhamdulillah kita bersama tim sudah berhasil memadamkan api. Ini juga berkat dari laporan masyarakat yang cepat”. Ucap Yuliansyah pada bengkulunews.co.id, Jumat (10/05/2024).

Beruntung nya kejadian ini tidak memakan korban jiwa dan berapa jumlah kerugian sampai saat ini belum diketahui adapun penyebab kebakaran sampai saat ini. Namun diperkirakan akibat korsleting listrik.

“Penyebab diperkirakan dari korsleting listrik, Api pertama kali diketahui dari meteran listrik rumah merambat ke atap palfon dan menyambar ke bagian lainnya,” tutup Yuliansyah