Logo

45 Calon Anggota PPK Dilantik, KPU Pesan Jaga Integritas

BENGKULU – Sebanyak 45 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tahun 2024 yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (16/05/2024) pagi.

Puluhan calon anggota PPK terpilih itu dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad.

Kepada ke 45 calon anggota PPK tersebut, Ketua KPU mengingatkan untuk menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan wewenangnya pada pelaksanaan semua tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

“Karena inikan berkenaan dengan tugas dan kewajiban. Jadi PPK yang pertama harus dijaga adalah integritas dalam pekerjaan pada pelaksanaan Pilkada nanti ya,” kata Ketua KPU Kota Bengkulu.

Setelah selesai dilantik dan diambil sumpahnya, puluhan calon anggota PPK itu langsung diberikan bimbingan teknis dan pembekalan terkait pelaksanaan Pilkada serentak mendatang.

“Kami harapkan seluruh calon anggota PPK yang baru dilantik mengikuti seluruh prosedur dan aturan agar nantinya tidak menimbulkan masalah di lapangan,” tutupnya.