Logo

Aksi Pencuri Helm di jalan Dempo Terekam CCTV

BENGKULU – Seorang pemuda nekat mencuri satu unit helm milik warga di gang Serumpun jalan Dempo, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

“Kejadiannya itu malam sekitar jam 2 usai orang rumah menutup warung. Tidak lama setelah tutup warung lah kejadian maling itu,” jelas Sari, korban.

Aksi pencurian tersebut terekam jelas kamera pengawas CCTV rumah. Dalam video yang sudah beredar di media sosial (medsos) itu, tampak seorang laki-laki mengenakan kaos panjang dan celana pendek berwarna hitam dengan santai berjalan menuju belakang rumah untuk mencuri.

Melihat kondisi sekitar sepi, pelaku langsung masuk melalui pagar belakang mengambil helm yang diletakkan pemiliknya di atas rak. Usai mengambil helm tersebut pelaku langsung kabur.

Diceritakan Sari, dalam beraksi pelaku tidak sendirian. Pelaku bersama temannya yang bertugas menunggu sekaligus mengawasi situasi di depan gang.

“Jadi kami flashback liat cctv pagi hari. Baru ketahuan bahwa helm itu dicuri. Kalau dari cctv yang ngambil satu orang. Tapi kalau dari cctv yang satunya lagi mereka itu berboncengan dua orang, yang satu di atas motor menunggu di depan gang,” kata Sari.

Selain pernah kemalingan helm, Sari mengaku juga pernah kehilangan handphone di rumahnya beberapa bulan yang lalu. Namun pelaku, kata Sari pelaku bukan orang sama.

“Sudah lama sih kejadiannya itu. Waktu itu hp yang dimaling,” tutupnya.