Logo
Dempo Xler

Tiga Kecamatan akan Dibangun Pasar

Tiga Kecamatan akan Dibangun Pasar

 

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan akan membangun pasar di tiga kecamatan yang ada di kabupaten ini.

“Pembangunan pasar tahun ini akan kita lakukan di Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai, Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau dan Lagita, Kecamatan Ketahun. Karena mereka sudah lama mengajukan proposal,” beber Kadis Perindag Bengkulu Utara, Ir. Siti Qoriah Rosdiana, Senin (20/3/2017).

Dijelaskannya, prioritas pembangunan pasar berdasarkan usulan dari bawah, tapi jika masyarakat tidak pernah mengusulkan bagaimana bisa membangun.

“Usulan berbentuk proposal kita ajukan ke pihak kementrian. Kita selalu mengupayakan masyarakat bisa merasakan transaksi jual beli dengan nyaman, damai dan tentram,” kata dia.

Jika pasar sudah dibangun dan ditata dengan baik, jelas dia, masyarakat bisa memberikan penilaian.

“Dengan adanya program ini senantiasa kita selalu memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujar Siti.

Sementara itu, salan satu pengunjung Pasar Purwodadi, Argamakmur, Nina (45) mengungkapkan, semenjak Kadis Perdagangan yang sekarang, Pasar Purwodadi perubahannya sangat cepat mulai dari pembangunan dan penataan.

“Selain rapi tampilannya sangat menarik sehingga pengunjung nyaman dalam melakukan transaksi jual beli,” tuturnya.

Lanjut Nina, tahun-tahun sebelumnya Pasar Purwodadi terlihat sangat semraut dan tidak beraturan sehingga para pengunjung tidak nyaman untuk belanja.

Menurut dia, memang cocok Kadis Perindag dipegang oleh perempuan karena lebih mengetahui penataan dan kebutuhan pasar.(adv)