Logo

Politeknik Raflesia Curup Gelar Wisuda ke XII

Direktur Politeknik Raflesia Curup Drs. H.Suryadarminta, M.Pd memindahkan kincir wisudawati

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Politeknik Raflesia Curup menyelenggarakan wisuda ke XII Tahun Ajaran 2017-2018 untuk program D3 pada Senin (25/09/2017). Sebanyak 4 orang mahasiswa yang meraih IPK tertinggi mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh BRI Cabang Curup.

Sebanyak 198 wisudawan dan wisudawati ini terbagi dari Prodi Mesin 47 orang, Prodi Elektro 11 orang, serta Prodi Akutansi 100 orang, dan Prodi Sipil 40 orang. Mereka siap diterjunkan ke lapangan kerja untuk mengimplementasikan ilmu teknik saat mengenyam pendidikan selama 3 tahun.

“Alhamdulillah setiap tahun mahasiswa kita terus bertambah. Ini menunjukan kepercayaan masyarakat terus meningkat kepada kampus kita,” kata Direktur Politeknik Raflesia Curup Drs. H. Suryadarminta, M.Pd saat menyampaikan sambutannya.

Politekinik Raflesia Curup memiliki 4 Program Study yaitu Teknik Sipil, Elektro, Mesin dan Akuntansi. Semua program tersebut telah terakreditasi dari BAN PT.

Selain telah terakreditasi, Politekinik Raflesia Curup juga mempunyai program kuliah gratis untuk mahasiswa yang kurang mampu.

“Karena itu, semua lapisan masyarakat bisa bergabung dan menjadi bagian dari politeknik raflesia. Apabila ada mahasiswa yang tidak mampu, itu akan ditanggulangi oleh Bidik Misi dan bantuan dari poltek. Bahkan bantuan ini bisa sampai mereka lulus,” terang Suryadarminta.

Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi (jas hitam) bersama Direktur Politeknik Raflesia

Turut hadir dalam acara wisuda ini Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi. Dalam sambutanya, dia mengatakan dengan bertambah dan terus meningkatnya indeks Politeknik Raflesia, dia merasa bangga.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta prodi mesin agar dapat membantu pemerintah membuat sarana transportasi

“Semoga Prodi Mesin mampu menciptakan transportasi yang nantinya dapat digunakan sebagai transportasi yang mendukung pariwisata di Rejang Lebong,” ujar Hijazi.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Rejang Lebong, M. Ali, Kapolres, Dandim 0409, Ketua Yayasan Pat Petulai, Pimpinan BRI Curup dan Bank Bengkulu Curup, serta para tamu undangan. (Prw)