Logo

Peringatan Hari Statistik Nasional, Ini Pesan Kepala BPS Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA – Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Utara menggelar upacara peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) di halaman kantor BPS, Rabu (26/9) pagi. Upacara yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia ini, diikuti oleh seluruh karyawan BPS, ibu Dharma Wanita, dan seluruh mitra statistik se Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya Ir.Marwansyah selaku kepala BPS mengatakan, sesuai tema pada tahun ini “Dengan Data Kita Tingkatkan Prestasi Bangsa”, ia harap bukan hanya sekedar tulisan atau tema belaka. Namun dibuktikan dengan data yang sudah terbukti dalam membangun perencanaan pembangunan yang bagus, meski terkadang masih mengalami kekurangan valit data dan update data.

“Memang akhir-akhir ini kita lihat data sudah banyak membangun perencanaan pembangunan yang bagus, walaupun mungkin masih ada kekurangan, tetapi pada saat pengujian data tidak pernah lebih dari 5% kok erornya,” kata Marwansyah.

Marwansyah menambahkan, dirinya sengaja mengajak mitra statistik se Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengikuti upacara hari ini, sebab baginya mitra sangat berjasa dalam mengumpulkan data di lapangan. Dan ia juga memberikan apresiasi kepada para mitra yang telah berinisiatif membuat seragam sendiri khusus untuk mengikuti upacara pada pagi hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi para mitra yang sudah datang jauh-jauh, dengan biaya sendiri dan berinisiatif membuat seragam sendiri, terus terang saya ucapkan terimakasih atas royalitasnya pada BPS,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga BPS memberikan setya lencana kepada salah satu pegawai yang telah 20 tahun mengabdi di BPS Bengkulu Utara, yakni pembacaan sumpah jabatan PNS PBS, pembagian hadiah lomba, pemotongan tumpeng HSN, dan foto Bersama dengan formasi huruf ASN