Logo

Pasangan Bakal Calon Walikota Bengkulu dari Jalur Independen Resmi Mendaftar ke KPU

BENGKULU – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Ariyono Gumay dan Harialyyanto Nurcahyo Ardhi mengantar syarat dukungan perseorangan di detik terakhir penutupan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Minggu (12/05/2024) malam.

Kedatangan kedua bacalon ini didampingi oleh tim dan pendukung. Ariyono Gumay dan Harialyyanto Nurcahyo Ardhi merupakan bacalon satu-satunya yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu jalur perseorangan.

Bacalon Walikota Bengkulu Ariyono Gumay mengatakan, syarat yang mesti dilengkapi untuk maju perseorangan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah lengkap, yakni sebanyak 23.509.

“Hari ini kita mengantarkan surat dukungan dan persyaratan-persyaratan lainnya. Alhamdulillah Semoga Allah mudahkan segalla urusannya. Semoga kami berharap berkas bisa lolos verifikasi,” kata Ariyono.

Diakui Ariyono Gumay dan Harialyyanto, alasan mereka ingin maju menjadi bakal calon Walikota Bengkulu jalur perseorangan karena banyaknya masyarakat yang mendukung. Padahal, saat ini Ariyono masih aktif sebagai kader di Partai PPP, sedangkan Harialyyanto Partai PAN.

“Saya masih aktif di Partai PPP dan Harialyyanto di Partai PAN. Alasan kami maju jalur perseorangan dengan mengukur sebenarnya. Jadi banyaknya masyarakat itu yang mendorong dan meminta kami untuk maju menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota,” ujarnya.

Sementara itu, sebelum berniat maju menjadi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu jalur perseorangan, kedua pasangan ini mengakui sudah berkomunikasi dengan kader partai masing-masing.

“Ya pasti kami sebelumnya sudah mendiskusikan. Pada prinsipnya tidak ada sesuatu hal yang memberatkan baik di internal maupun di eksternal,” ungkap Ariyono.

Sementara Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan, selanjutnya pihak KPU akan melakukan tahapan verifikasi administrasi terkait dengan dukungan yang telah diberikan oleh bacalon.

“Verifikasi kita lakukan sesuai jadwal dari tanggal 13 sampai tanggal 29 Mei mendatang,” tutup Rayendra. (Kurniawan)