Logo
Dempo Xler

Pengurus KONI Bengkulu Periode 2016-2020 Dilantik

Pengurus KONI Bengkulu Periode 2016-2020 Dilantik


Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, saat melantik Pengurus KONI Bengkulu Utara periode 2016-2020. (foto : jonjebeu)

Bengkulu Utara, bengkulunews.co.id – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Yuan De Gama, Kamis (9/2/2017) melantik pengurus KONI Bengkulu Utara periode 2016-2020 di Balai Ratu Samban, Argamakmur.

“Saya mengapresiasi kepengurusan KONI Bengkulu Utara dan menyadari tugas pokok yang diemban sangat berat,” kata lelaki yang akrab disapa Ucok ini.

Lanjut Yuan, penguru KONI Bengkulu Utara yang baru ini dapat bekerja sebaik mungkin, sehingga bisa menciptakan atlet-atlet nasional dan internasional.

“Saya Berharap KONI Bengkulu Utara dapat mengirim Atlet-atlet untuk bertarung ke kancah nasional, bahkan bisa menjadi juara di tingkat internasional,” kata Yuan.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mengatakan bahwa sangat optimis dengan kepengurusan KONI yang baru dilantik ini. Karena dirinya melihat kepengurusan banyak yang berasal dari latar belakang pendidikan yaitu sarjana pendidikan.

“Saya, wakil bupati dan seluruh unsur SKPD sepakat mendukung sekali kepengurusan ini, karena dengan dorongan kita kemungkinan bisa mendapat gelar juara di setiap penyelenggaraan PON di Indonesia,” ujar Mian.

Untuk itu, Mian berharap, KONI Bengkulu Utara dapat melakukan studi banding ke daerah-daerah lain.

“Kalau masalah anggaran itu hanya alasan klasik,” tambah Bupati.

Sementara itu, Ketum KONI Bengkulu Utara, Andaru Pranata mengatakan, siap mengemban amanah dan menjalankan tugas.

Menurut dia, kepengurusan KONI tidak bisa berjalan dengan sendirinya tanpa ada dukungan dari pemerintah daerah dan bersinergi dengan pengurus KONI Provinsi Bengkulu.

“Sebetulnya banyak sekali atlet-atlet yang berpotensi, untuk itu banyak PR kami dan para atlet yang berpotensi yang harus kami bimbing kedepannya,” tutup Andaru.(jonedi)

Baca Juga : Ketum KONI Bengkulu Utara Belum Disumpah