Logo

Pelayanan E-KTP Kota Bengkulu Kembali Normal

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pembuatan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, kembali berjalan normal.

Dikatakan Sekretaris Dukcapil Kota Bengkulu, Isnaini, Dukcapil Kota sudah bisa melayani masyarakat yang ingin melakukan pencetakan KTP elektronik.

“Sudah beberapa hari, dan kita bersyukur pelayanan kita bisa kembali maksimal,” pungkasnya, Rabu (4/10/2017).

Isnaini mengungkapkan, Pemulihan server ini dapat dilakukan karena ada upaya pemerintah kota Bengkulu khususnya Dukcapil, yang langsung turun ke pusat. Paca diputusnya server oleh Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

“Yang pastinya pak kadis ke sana (kemendagri) langsung. Karena sebenarnya tidak ada masalah, yang tidak bisa kita kerjakan itu kan cuma pindah data, e-ktp,” ucapnya.

Sebelumnya, sambung Isnaini, pelayanan kepada masyarakat sempat tertunda, namun hanya di beberapa jenis. Sisanya, seperti pembuatan Kartu Keluarga dan Pembuatan Akta tetap bisa dilakukan.

“Yang diputus sebelumnya itu kan server ke pusat, tapi yang didalam tetap, makanya untuk pembuatan KK dan Akta tidak pernah terganggu,” tutupnya.