Logo

Relokasi SD Negeri 89 Masih Tunggu Keputusan Pusat

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) berencana merelokasi SD Negeri 89 Korpri.

Rencana tersebut karena diketahui SD 89 Korpri sering terendam banjir ketika hujan dengan intensitas tinggi turun dan banjir kiriman dari kabupaten tetangga. Hal inilah yang menjadi pertimbangan relokasi SD tersebut.

“Untuk sekolah yang terkena banjir seperti di Kopri ya. Itu sudah di ajukan tetapi untuk pembangunan sekolah baru itukan dari kementerian, nah itu belum ada dipenuhi saat ini. Karena mereka (Kemendikbud) kini fokus bagaimana sekolah-sekolah ini peningkatan kualitas, misalnya dari segi infrastruktur, perangkat pembelajaran dan lainnya. Itu yang di intensifikasi,” tutur Kepala Dikbud Sehmi, Rabu (10/8/2022).

Beberapa waktu lalu, Kepala Sekolah SD 89 Kota Bengkulu Isratul Hadi memohon kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mencari solusi mengenai permasalahan SD 89 di Korpri, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu yang sering terendam banjir ketika hujan intensitas tinggi turun dan banjir kiriman dari kabupaten tetangga.

“Kita berharap ada solusi yang diberikan kepada warga belajar yang ada disini. Entah itu di relokasi atau melakukan pembangunan fisik seperti dua tingkat,” ungkap Isratul Hadi.

Kata Isratul, apabila bangunan bertingkat, pihaknya bersama warga dapat bahu membahu menyelamatkan aset yang ada ketika hujan.

“Kalau bertingkat setidaknya kami bisa melakukan evakuasi tercepat dan menyelamatkan seluruh aset di sekolah sendiri. Jadi, tak perlu memangil dam merepotkan tim damkar dan pihak lainnya. Karena kita sama warga bisa mengevakuasinya langsung ke tempat yang disediakan,” ucapnya.