Logo
Dempo Xler

Ribuan Warga Kota Bengkulu Tercover BPJS Gratis

Ribuan Warga Kota Bengkulu Tercover BPJS Gratis

BENGKULU – Komitmen Walikota Bengkulu, Helmi Hasan membuat Program BPJS gratis melalui Universal Health Coverage (UHC) benar-benar terbukti.

Nyatanya, berdasarkan data dari Dinkes, ribuan warga kota tercover program UHC mulai bulan Juni (3.701), Juli (5.121), Agustus (8.906) dan pasien emergency (160).

Bahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam beberapa kesempatan memastikan langsung masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program terbaru Pemkot Bengkulu tersebut.

Ia bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemasangan stand banner dibeberapa rumah sakit.

Sementara Plt Kadinkes Sri Martiana mengaku bahagia warga terjamin kesehatannya melalui program UHC. Selain itu, ia juga menjelaskan program UHC akan terus berkelanjutan sesuai dengan keinginan Walikota – Wawali.

“Insya allah program ini akan berkelanjutan. Kita berharap semua warga Kota Bengkulu bisa terlayani, bisa berobat secara gratis. Artinya tidak ada lagi warga yang tidak bisa berobat karena tidak ada uang. Dan hal ini memang harapan dan visi misi Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sri juga mengungkapkan, pihaknya bersama Dinas Sosial siap menyukseskan dan mendukung program BPJS gratis melalui program UHC tersebut.