Logo
Dempo Xler

Launching URC, Terobosan Bupati BU Atasi Kerusakan Jalan

Jpeg

Jpeg

 

 

Bupati Ir Mian (tengah) memberikan saat launching satgas URC jalan berlubang

bengkulunews.co.id – Terobosan Bupati Bengkulu Utara Ir Mian untuk mengatasi kerusakan jalan di Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (4/2) telah dimulai.

Bahkan Ir Mian didampingi Wakil Bupati Ari Septia Adinata, Kapolres, Dandim serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab turun langsung melakukan uji coba perbaikan menutup jalan berlobang di sekitar Kecamatan Kota Argamakmur.

Saat ini sedang dilakukan perehaban oleh Dinas PU akses jalan dari Bundaran menuju ke Workshop.

Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BU, Heru Susanto, ST mengatakan, untuk sekarang rencananya memperbaiki kerusakan ringan dan prosesnya tidak harus melalui bupati.

“Kalau masyarakat ada keluhan juga kami tanggapi, nanti ada namanya pusat pelaporan itu bisa langsung melapor dengan kami,” ujar Heru.

“Akan kami lakukan pendataan dan melihat apa itu ruas jalan kabupaten dan tingkat desa, semua akan kami rekap,” tambahnya.

Bupati Mian dan Kadis PU memberikan contoh penampalan jalan pekerjaan aspal

Setiap laporan masuk, lanjut Heru, jalan yang berlobang tapi ukurannya hanya 1×1 dihitung dulu bagaimana sistem mobilisasinya.

“Kalau daerah kerusakan tersebut sangat jauh dan hanya satu titik saja seperti yang disampaikan oleh Bupati, mengingat angaran kita saat ini tergolong minim. Yang terpenting nanti akan kami rekap paling lama sekitar satu minggu, kemungkinan langsung dikerjakan,” janji Heru. (jonedi/adv)