Logo

Dinas Perpustakaan Gelar Gerakan Nasional Gemar Membaca

BENGKULU – Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca guna meningkatkan minat generasi yang gemar membaca serta menumbuhkan rasa peduli terhadap ilmu pengetahuan. Acara ini dilaksanakan di Gedung serbaguna Komplek perkantoran Gubernur Bengkulu, Kamis (15/3/2018).

Perwakilan Perpustakaan Nasional Tengku Syamsul Bahri dalam sambutannya menjelaskan, telah banyak upaya yang dilakukan Pemerintah guna mewujudkan gemar membaca.

“Kami telah melakukan upaya untuk mewujudkan semua kalangan yang gemar membaca, karena sekarang gemar membaca yang mulai berkurang akibat dari hal-hal yang lain seperti game. Disini kami mendorong perpustakaan untuk menjadi garda terdepan mewujudkan mobilisasi pengetahuan. Dan terima kasih kepada Plt Gubernur Bengkulu karena dukungannya untuk acara seperti ini,” kata Tengku.

Sementara itu, Asisiten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto dalam sambutannya menyampaikan, membaca itu penting dan perlu upaya guna mewujudkan Masyarakat yang gemar membaca karena membaca memiliki dampak positif yang banyak.

“Kami menghimbau untuk seluruh Masyarakat untuk belajar terus sepanjang hayat dengan menggunakan Perpustakaan. Membaca ini sangat penting karena sangat mempengaruhi mental, Psikis, rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan diri dan banyak dampak positifnya. Jadi kegiatan ini sangat penting dan perlu kita publikasikan kepada Masyarakat,” jelas Gotri

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, Anggota DPR-RI Komisi X Dewi Coryati, Didampingi oleh Plt. Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisiten III Bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto, Perwakilan Perpustakaan Nasional Tengku Syamsul Bahri, dan para Mahasiswa dari berbagai Universitas Bengkulu, Jajaran FKPD dan OPD dalam pemerintahan Provinsi Bengkulu.