Logo

Seleksi Calon Anggota PPK Kota Bengkulu Masuk Tahap Akhir

BENGKULU – Setelah melewati tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada hari Rabu kemarin, kini perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Bengkulu masuk tahap terakhir, yakni sesi wawancara.

Dari 334 calon yang sudah mengikuti tes tertulis kemarin , saat ini tersisa 130 caloN PPK yang mengikuti tahapan tes terakhir.

“Kita melanjutkan tahapan perekrutan PPK ya, pasca sudah ditetapkan hasil CAT kemarin, kita memasuki tahapan selanjutnya, yakni wawancara,” kata Anggi Stephensent, Komisioner KPU Kota Bengkulu, Sabtu (11/05/2024).

Anggi menjelaskan, tahapan wawancara ini dilakukan untuk menggali potensi calon PPK mengenai pemahaman kepemiluan, hingga pengalaman penyelenggara.

“Ini kita lakukan untuk menggali potensi melalui mekanisme wawancara,” ujarnya.

Nantinya 130 peserta yang ikut tes wawancara ini akan bersaing hingga diambil sebanyak 45 calon PPK terpilih sebelum dilantik pada tanggal 16 MEI 2024 mendatang.

Sebelum dilantik, nantinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu akan menunggu tanggapan dari masyarakat terkait perekrutan calon PPK ini.

Selain itu, setelah semua tahapan tes PPK selesai, KPU berharap para peserta yang terpilih dapat menunjukan kualitas dan benar-benar bekerja dengan rasa tanggung jawab.