Sekda Serahkan SK Kenaikan Pangkat 372 Pegawai

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sekretaris Kota Bengkulu Marjon, menyerahkan secara simbolik Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada 372 pegawai negeri sipil Pemkot Bengkulu, di lapangan parkir Kantor Walikota Bengkulu pada Senin (20/8) pagi. Dalam sambutannya, Marjon meminta pada ASN yang menerima SK untuk dapat meningkatkan kembali kinerja serta inovasi dalam OPD nya masing-masing.

“Jadikanlah ini semangat baru, berpikirlah untuk berinovasi dan bekerjasama di masing-masing OPD,” ujar Marjon. Saat ini akselerasi kinerja OPD ditunggu publik. Sehingga perlu dijaga semangat euforia kenaikan pangkat ini dalam bentuk etos kerja.

Penyerahan ini sedikit terlambat dari jadwal seharusnya yakni pada April 2017 lalu. Terjadinya keterlambatan penyerahan SK ini disebabkan proses yang berlangsung di BKN mengalami sedikit gangguan.

Penyerahaan SK

Prosesi penyerahan SK dilaksanakan di ruang Rapat Gunung Bungkuk Sekretariat Kota Bengkulu. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan kota Bengkulu Bujang HR memimpin secara langsung penyerahan SK tersebut.

SK kenaikan pangkat yang diserahkan merupakan SK kenaikan pangkat bagi golongan II dan III.

Berikut rincian penyerahan SK : SK Pengangkatan PNS 5, orang, SK kenaikan pangkat Tenaga Medis 64 orang, SK kenaikan pangkat guru SMP 29 orang, SK kenaikan pangkat guru SD 17 orang, SK Kenaikan pangkat guru TK 1 orang, SK Kenaikan pangkat penyesuaian ijazah guru 4 orang, SK kenaikan pangkat JFT 3 orang, SK kenaikan pangkat Struktural 99 orang, SK kenaikan pangkat staf 155 orang.

“Adanya keterlambatan ini karena adanya PP 18 tahun 2016 sehingga BKD dan BKN harus merekonstruksi sistem data,” papar Bujang. Sementara itu, untuk kenaikan pangkat golongan IV dan guru SMA menjadi wewenang pemerintah provinsi.

Baca Juga