Bengkulu News #KitoNian

Hujan Lebat, Puluhan Rumah di Argamakmur Terendam Banjir

BENGKULU UTARA – Akibat hujan deras melanda wilayah Kabupaten Bengkulu utara, puluhan rumah di kawasan Argamakmur terendam banjir, Jumat (2/11) malam.

Namun, yang terparah terjadi di Desa Karang Anyar 2, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Sebab hujan dengan intensitas lebat mengakibatkan 3 rumah rusak berat akibat tersapu air sungai yang meluap,

Yakni rumah milik Ketua RT, Jabariah, Arif, dan Satilah. Ketiga rumah itu terendam luapan air sungai hingga pinggang orang dewasa.

Dari jumlah tersebut, rumah milik Satilah yang paling parah hingga mengalami kerusakan. Dimana dinding rumah jebol dan posisi rumah bergeser.

Sri Dasah, Camat Argamakmur mengatakan, kejadian banjir ini merupakan yang paling parah, sebab dari tahun 1994 hingga sekarang, kata dia baru hari ini kejadian banjir terparah terjadi.

“Ini banjir di Karang Anyar 2 yang terparah, karena sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini,” ungkapnya.

Sri menambahkan, akibat hujan deras tersebut, hampir seluruh kawasan Argamakmur terkena dampak banjir. Meskipun demikian hingga saat ini belum ada korban.

“Yang pastinya kami akan berkodinasi dengan PU untuk menindak lanjuti musibah ini, karena tadi banyak warga yang mengeluh jika setiap hujan pasti terkena banjir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak pukul 14.00 WIB siang tadi, kawasan Argamakmur dan sekitarnya diguyur hujan tanpa henti. Puncak hujan dengan intensitas lebat terjadi pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga
Tinggalkan komen