Bengkulu News #KitoNian

Gas Melon Langka, Warga Serbu Operasi Pasar

BENGKULU UTARA – Ratusan warga di Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara menyerbu operasi pasar yang digelar PT.   Tirta Arga Mulya di simpang 4 Dwiguna, Kelurahan Purwodadi untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram dengan harga yang lebih murah, Kamis (1/11) siang.

Sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kg yang diperuntukan khusus warga Argamakmur tersebut, hampir ludes terjual.

Dijelaskan Kasi Perlindungan Konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bengkulu Utara, Anisa yang juga bertindak sebagai pengawas operasi pasar mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kelangkaan gas 3 kg yang terjadi selama 3 hari kemarin.

“Jadi kalau warga ingin membeli gas ini, warga wajib membawa foto copy kk, dan jatahnya 1 kk 1 tabung gas, dan warga dapat membeli dengan harga Rp.16.100,” ungkapnya.

Anisa juga mengatakan, bahwa operasi pasar ini dilakukan di 2 tempat. Selain di Kelurahan Purwodadi, operasi pasar juga dilakukan di Kelurahan Gunung Alam oleh PT. Alam Makmur Gas.

“Ya hari ini juga akan ada 5 truk yang akan menurunkan gas di agen-agen,” tambah Anisa.

Sementara itu, farida salah satu warga mengaku, meski harus berdesak-desakan untuk mendapatkan tabung gas tersebut, namun ia sangat senang dengan adanya operasi pasar ini.

“Alhamdulillah terbantu, karena sudah 3 hari kami tidak dapat gas, ya cuma beginilah, rame, apa boleh buat,” tuturnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen