Bengkulu News #KitoNian

Peringati Bulan Bahasa, SMPN 1 Bengkulu Utara Gelar Expo

SMPN 1 Bengkulu Utara menggelar Expo 2018

BENGKULU UTARA – Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda, SMPN 01 Bengkulu Utara menggelar SMPN 01 EXPO 2018, Selasa (30/10).

Kegiatan itu digelar untuk menunjukan minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi di SMPN 01 Bengkulu Utara serta meningkatkan mutu pendidikan yang kreatif, inovatif dan berkarakter kebangsaan.

“Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan bulan bahasa dan sumpah pemuda, sehingga yang namanya kretifitas dan jiwa nasionalis itu bisa tumbuh disetiap generasi khususnya pada siswa dan siswi SMPN 01 Bengkulu Utara,” ungkap Tiswarni, selaku Kepala Sekolah SMPN 01.

Tiswarni menambahkan, kegiatan EXPO 2018 ini adalah kegiatan pertama yang diadakan oleh SMPN 1 Bengkulu Utara, dan bakal dijadikan kegiatan rutin.

Sehingga, jelas Tiswarni, hal itu dapat lebih banyak menampilkan potensi-potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi SMPN 1 Bengkulu Utara. Disamping itu, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak orang tua siswa dan guru.

“Jadi ini betul-betul murni kerjasama antara wali murid dan guru, dimana pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi peran dari keluarga juga sangat penting untuk mendukung proses mengajar disekolah, sehingga dapat menumbuh kembangkan minat bakat dan prestasi siswa baik akademik maupun non akademik,” terangnya.

Meski sempat diguyur hujan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini berlangsung meriah. Dimana dalam kegiatan yang di gelar selama satu hari ini, siswa-siswi tampak semangat menampilkan berbagai atraksi, mulai dari atraksi pramuka, silat, karate, tari tradisional, tari kreasi, paduan suara, membaca pusisi, dan pentas seni lainnya.

Tak hanya itu, kemeriahan juga semakin bertambah dengan adanya bazar yang di tampilkan oleh perwakilan setiap kelas.

Rizel salah satu siswa yang ikut serta menampilkan tari kreasi bersama teman-temannya, mengaku sangat senang, dengan adanya kegiatan EXPO ini, karena menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang baginya menunjukkan kemampuan menari di hadapan seluruh teman-temannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, SMPN 01 Bengkulu Utara bisa lebih maju lagi dan sering mengadakan acara-acara yang positif seperti ini,” ujarnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen