Logo

Gedung Balai Rafflesia Bengkulu Tengah Diresmikan

Menabuh dol, tanda diresmikannya gedung Balai Rafflesia Benteng

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Gedung Balai Rafflesia dan gedung perkantoran Renah Semanek Bengkulu Tengah, (Benteng) telah diresmikan, Rabu (4/4/2017) pukul 10.00 WIB oleh Bupati Bengkulu Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH bersama Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti.

Gubernur disambut Bupati Benteng dan rombongan OPD Kabupaten Benteng dengan tari Sekapur Sirih dan tari pedang kesenian Benteng di depan Gedung Balai Rafflesia.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli, mengatakan, bahwa gedung Balai Rafflesia yang baru diresmikan ini bisa dimanfaatkan oleh semua pihak, baik itu OPD maupun masyarakat secara umum.

“Tidak hanya itu, kita juga harus bisa menjaga dan memelihara gedung Balai Rafflesia ini ke depannya,” ujarnya.

Bukan itu saja, Ferry juga menyampaikan terkait pembangunan yang ada di Bengkulu Tengah dihadapan Gubernur Bengkulu dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu untuk bisa mempercepat pembangunan yang ada di wilayahnya ini, baik itu sektor pembangunan jalan maupun sektor pertanian dan yang lainnya.

Apa yang disampaikan Bupati Benteng direspon positif oleh Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti. Ia mengatakan, Pemerintahan Provinsi Bengkulu akan memprioritaskan pembangunan jalan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

“Secara pemerintahan, saya bangga mempunya Bupati seperti Ferry Ramli yang semangat untuk membangunan kabupatennya. Jika ada bupati lain seperti Ferry Ramli maka gubernur tidak pusing lagi memikirkan pembangunan yang ada Provinsi Bengkulu, karena kalau bupati dan wali kota semangat untuk membangunan, pasti Provinsi Bengkulu akan maju pesat dan sejahtera. Kepala daearahnya peduli dengan pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing,” tutup RM, sapaan akrabnya.

Dalam peresmian ini juga hadir Sekda Pemkab Benteng, anggota dewan Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu dan Kabupaten Benteng, kepala-kepala OPD Benteng, Camat, FKPD Benteng serta ASN se-Kabupaten Benteng.(adv/Adek)