Bengkulu #KitoNian

Puluhan Warga Desa Talang Empat Demo di Kantor Pemda Benteng 

BENGKULU TENGAH – Puluhan Warga Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah mendatangi kantor Pemkab Bengkulu Tengah meminta Pemerintah menghentikan Pabrik PT Palma Mas Sejati (PMS).

Mereka meminta agar pabrik itu tidak beroperasi lagi, karena mereka menduga ada pencemaran lingkungan asap yang merugikan warga sekitar.

Menurut Fatimah, salah satu warga Desa Talang Empat, akibat cerobong asap pabrik PT PMS ini, warga setiap hari mengisap asap sehingga warga sekitar mengalami sesak nafas akibat asap yang mengepul di sekitar pemukiman warga sekitar.

“Kedatangan kami meminta Pemkab Bengkulu Tengah segera melakukan tindakan tegas kepada pihak perusahaan untuk tidak melakukan aktifitas dulu sebelum cerobong asap pabrik diatasi, sehingga tidak merugikan warga dengan asap tersebut,” ungkap Fatimah.

Fatimah menambahkan, tidak hanya pencemaran lingkungan saja, rumah warga juga penuh dengan debu asap jika pihak perusahaan PT.PMS melakukan aktifitas menghidupi mesin sawit tersebut.

Baca Juga
Tinggalkan komen