Bengkulu News #KitoNian

KPU RI Kunjungi Gudang Logistik Pemilu di Bengkulu Tengah

KPU RI Kunjungi gudang logistik KPU Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH – Rombongan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengunjungi gudang logistik Pemilu di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk melihat langsung proses pelipatan surat suara dan logistik lain yang dipersiapkan pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (22/4) siang.

Kunjungan KPU RI ini adalah bentuk keseriusan dalam melakukan penyelenggaraan Pemilu pada Pilpres dan Pileg sekaligus melihat persiapan logistik Pemilu di Provinsi Bengkulu.

Evi selaku Biro Logistik KPU RI mengatakan, kunjungan rombongan KPU RI ini untuk melakukan pengawasan atau monitoring setiap KPU Provinsi Maupun Kota dan Kabupaten terkait logistik yang dipersiapkan setiap pihak penyelenggara Pemilu Pilpres dan Pileg serentak setiap Daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Yang pasti dalam monitoring KPU RI ke Provinsi Bengkulu tidak ada temuan permasalahan logistik yang ada, tetapi pihaknya banyak menemui surat suara yang rusak, itupun masih tahap kewajaran,” ungkap Evi di gudang logistik KPU Bengkulu Tengah.

Ditambahkan Evi pihaknya terus mengawasi logistik pemilu, supaya logistik yang ada benar-benar lengkap dan cukup sesuai kebutuhan yang diperlukan setiap KPU masing masing.

“Apapun jenis logistik Pemilu yang rusak atau kurang pihak KPU RI siap memberikan penggantinya dan mencukupi asal pihak KPU Kota dan Kabupaten segera membuat laporkan dan berita acaranya secepat mungkin dan pihaknya pastikan dalam waktu dekat tidak ada lagi logistik Pemilu yang bermasalah saat tanggal 17 April 2019 saat pencoblosan tersebut,” tutup Evi .

Baca Juga
Tinggalkan komen