Bengkulu News #KitoNian

Nekat Melaut, Trawl Dibakar Nelayan Tradisional

Trawl Dibakar Nelayan

BENGKULU – Dua kapal Pukat Harimau yang sedang beroperasi di perairan laut Bengkulu, ditangkap nelayan Tradisional Malabero, Rabu (14/03/2019 ) sekitar pukul 08.30 wib.

Penangkapan Dua Kapal Trawl ini berawal karena masih beroperasinya kapal pukat Trawl diperairan laut Bengkulu padahal kapal pukat Trawl itu jelas di arang oleh Negara untuk beroperasi di perairan Bengkulu.

Ketua Kelompok Nelayan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Ujang Joker mengatakn penangkapan kapal Trawl ini lantaran kekesalan Nelayan tradisional yang sering melihat kapal Pukat Trawl beroperasi di perairan Bengkulu.

“Para nelayan mengintai dan menangkap nelayan pukat Trawl lalu di bawa ke tapak padri lalu nelayan membakar kapal pukat trawl,” ungkap Ujang Joker .

Lanjut Ujang, barang bukti pukat dan kapal sudah ada di kampung nelayan untuk dijadikan bukti di aparat hukum dan untuk selanjutnya kini para nelayan melalui ketua Kelompok nelayan melaporkan hal ini ke Polda Bengkulu untuk ditindak lanjuti.

“Kini dari hasil penangkapan kapal Trawl ini untung tidak makan korban jiwa dan untuk dua kapal yang di tangkap ada 5 nelayan kapal Trawl di amankan pihak kepolisian untuk di amankan amukan massa tersebut,” tutup Ujang Joker .

Baca Juga
Tinggalkan komen