Logo

BPBD Bengkulu Utara Usulkan Perbaikan Drainase Rusak

BENGKULU UTARA – Sejumlah kecamatan rawan banjir di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi perhatian serius Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal itu ditandai dengan rencana Kepala BPBD Bengkulu Utara, Agus Arifianto yang bakal mengusulkan perbaikan drainase melalui APBN di BNPB Bidang rehap dan Rekonstruksi serta Kementrian Dalam Negeri Direktorat Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, disejumlah Kecamatan rawan banjir tahun 2019 nanti.

“Untuk titik banjir di Kabupaten Bengkulu Utara sudah ada wacana akan kita usulkan pembangunan pencegahan banjir tahun 2019 nanti melalui APBN,” jelas Agus.

Adapun Kecamatan rawan banjir setiap hujan deras turun tersebut diantaranya Kecamatan Air Besi di Desa Tanjung Genting, Talang Renah, Talang Pungguk dan Talang Lembak. Kecamatan Air Padang di Desa Talang Ulu serta Kecamatan Batiknau dan Kecamatan Lais.

“Beberapa desa itu memang langganan banjir setiap hujan deras, karena drainase kurang baik. Untuk itu tim akan turun melakukan survey, item apa yang cocok untuk mencegah banjir,” pungkas Agus.