Logo

100 Personil Brimob Polda Bengkulu ke Papua

Bengkulu-Sebanyak 100 Personil Satuan Brimob Polda Bengkulu Jumat (14/02/ 2020) akan diberangkatkan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

Upacara pelepasan tersebut, langsung dipimpin Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Supratman, SH Kamis sore (13/02/2020) bertempat di Aula Adem Mapolda Bengkulu.

Dalam amanatnya Kapolda Bengkulu mengatakan sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personil Korps Brimob Polri harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Dalam menanggulangi berbagai gangguan keamanan dan pengamanan di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah hukum Polda Papua.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk keempat kalinya kembali menaruh kepercayaan kepada Sat Brimob Polda Bengkulu untuk melaksanakan tugas BKO Polda Papua. Hal ini merupakan sebagian dari tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk berperan memberikan perlindungan. Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat jaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Ia juga berpesan, dalam pelaksanaan tugas BKO ini, kemungkinan akan terdapat berbagai rintangan dan hambatan yang akan dialami.

Namun rintangan yang akan dihadapi merupakan suatu tantangan bagi kita untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di tempat tugas sebagaimana moto operasional Korps Brimob Polri “Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil”.

“Sesuai dengan rencana para personil Satuan Brimob Polda Bengkulu akan melaksanakan BKO Papua selama 6 bulan kedepan hingga bulan Agustus mendatang,” jelas Irjen Pol Drs. Supratman, MH.

Penulis: Yudi Arisandi/ Sumber Rilis Humas Polda Bengkulu