Logo

Penyangga Jembatan di Tempat Ini Ambruk

BENGKULU UTARA – Penyangga jembatan yang terletak di Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara ambruk lantaran ditimpa pohon tumbang yang terbawa oleh arus sungai.

Camat Tanjung Agung Palik, Nirwan Tomeri mengatakan, kejadian ini diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi, disertai angin kencang yang melanda kawasan Bengkulu Utara sejak siang kemarin.

“Ya saya kan tidak melihat langsung, karena kejadiannya malam td, tapi itu bisa saja teejadi karena pohon-pohon di sekitar sungai juga banyak, dan arus sungai memang sangat deras sekali,” kata camat, Selasa (11/12).

Penyangga jembatan tersebut saat ini semakin turun, namun tidak berpengaruh pada jembatan bailey (sementara) yang dibangun di atas jembatan itu. Hanya saja kondisi ini tetap mengkhawatirkan, sebab jika dibiarkan, jembatan bailey bisa saja ikut ambruk ke bawah.

Untuk saat ini, lanjut Nirwan, jembatan tersebut masih dapat dilewati oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4, sementara untuk endaraan roda 6, yakni truk, tidak diperbolehkan lagi melewati jembatan itu.

“Ya saat ini masih bisa dilewati kendaraan roda 2 dan 4, kalau ditutup itu bukan kapasitas kami, yang pastinya saat ini kami masih menunggu rekomendasi dari dinas terkait, jika mereka memberikan surat untuk ditutup kami tutup, tapi yang pastinya saat ini kami belum menerima perintah tesebut,” tandasnya.