Logo
Dempo Xler

Kucurkan Bantuan, Dinas TPHP Bengkulu Utara Beri Arahan Kapada Kelompok Tani

Darlis

Darlis

Kepala Dinas TPHP BU, Darlis, SP

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Bengkulu Utara, turun ke lapangan guna memastikan kinerja para petani. Karena, Dinas TPHP BU akan mengucurkan bantuan dari Dinas TPHP Provinsi Bengkulu kepada kelompok tani berupa benih jagung dan ubi kayu di Desa Kota Lekat Kecematan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (21/2/2017).

Kepala Dinas TPHP BU, Darlis, SP, mengatakan, kelompok tani harus bisa mengerjakan secara baik. Pihak TPHP akan memberi arahan agar kelompok tani bisa mengikuti tata cara penanaman dengan standar dinas.

“Kalau memang pihak kelompok tani bisa mengikuti tata cara penanaman dari aturan dinas, tentu bisa kami pastikan akan mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

Diungkapkan Darlis, program padi jagung dan kedele (Pajale) seperti ini akan terus diupayakan. Hal ini dilakukan untuk mensejahterakan kelompok tani yang ada di Kabupaten BU.

“Tahun belakangan ini, untuk pajale melebihi target yang ditentukan, untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara seluas 27.360 Hektar. Mulai dari musim tanam pertama (MT 1) bulan Oktober–Maret 2015 dan musim tanam kedua (MT 2) ditahun 2016 terealisasi mencapai 28.339 Hektar. Kami harap di tahun 2017 ini bisa seperti tahun-tahun sebelumnya dengan angka pencapaian 109%, lebih tinggi dari pencapaian kabupaten kota lain,” ungkapnya.

Jika terus melebihi target, diharapkan pemerintah pusat akan memudahkan permohonan bantuan dan percaya dengan adanya keberhasilan petani Kabupaten Bengkulu Utara. (Prw)