Implementasi K13, SMAN 6 Gelar Workshop

KOTA BENGKULU – Puluhan guru SMAN 6 Kota Bengkulu ambil bagian dalam workshop implementasi Kurikulum 2013 dan penilaian anggka kredit jabatan, Jumat (26/1/2018).

Kepala SMAN 6 Kota Bengkulu, Dra. Hj. Suarni di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Kurikulum 2013 tersebut sedang berkembang dan terus direvisi.

“Revisi kegiatan KBM, evaluasi pembelajaranya, dan bentuk bentuk soalnya,” tutur Suarni.

Sementara itu, di tempat yang sama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Muhammad Daud Abdullah mengatakan, dinas pendidikan siap mendukung mutu perbaikan termasuk implementasi kurikulum 2013 di SMAN 6 Kota Bengkulu.

Diharapkan dengan workshop ini dapat meningkatkan kualitas Guru dalam dalam tiga aspek yakni, Nolitc, pisikomotoric, dan attitude yang ada dalam struktur Kurikulum 2013 (K13).

Daud juga mengatakan di dalam aspek itu attitude harus 60% karena di dalamnya ada kompetensi sosial dan spiritual.

“Attitude lebih ke pendidikan karakter 40 % baru nolic dan pisikomotoric,” ujarnya.

Ia menilai kurikulum 2013 dapat menjawab tantangan yang berkembang di lapangan, utamanya untuk meningkatkan mutu SDM agar mampu bersaing di dalam pergolakan dunia global. Penilaian tersebut karena dengan kurikulum 2013, siswa akan lebih banyak praktek daripada pemberian teori dalam proses pembelajaran.

Baca Juga
Tinggalkan komen