Logo

Gangguan Jaringan, Antrean E-KTP Menumpuk

KOTA BENGKULU – Pemohon pembuatan KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, tampaknya harus kembali gigit jari. Pasalnya, jaringan online pembuatan KTP-El mengalami gangguan.

Sekretaris Dukcapil Kota Bengkulu, Isnaini mengatakan, gangguan ini baru saja terjadi dan membuat antrian pembuatan KTP-El menumpuk. Sebagian pemohon, terpaksa pulang dengan tangan kosong. Kejadian ini tidak hanya terjadi di Kota Bengkulu.

“Baru pagi tadi ganguan hingga menumpuk seperti ini kamu sudah hubungi dinas dukcapil lain tapi hasilnya sama ganguan juga berarti bukan kami sendiri yang ganguan,” kata Isnaini, Rabu (7/2/208).

Menurutnya, jaringan online pencetakan e-KTP tersebut terpusat di Jakarta. Jika ada kerusakan di pusat, jelas Isnaini, jaringan di daerah terpaksa kena imbasnya. Ia berjanji jika gangguan telah diatasi, pencetakan akan dilakukan besok.

“Kalau ganguan siang ini kita akan cetak nanti malam jadi besok sudah bisa di ambil,” ujar Isnaini.

Untuk itu, dia meminta maaf dan mengimbau warga kecamatan ratu agung dan ratu samban yang hari ini jadwal percetakan KTP-El untuk bersabar.