Disdikbud Provinsi minta Guru Fokus pada Pendidikan dan Pembinaan

Foto : Mahmud
Foto : Mahmud

KOTA BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikdisbud) Provinsi bengkulu meminta para guru agar fokus pada pendidikan pembinaan bagi siswa maupun sekolah dengan ditingkatnya kompetensi para guru.

”Kita akan meningkatkan diklat-diklat para guru serta akan kita sinergikan dengan LPP, dengan harapan agar kualitas para guru akan meningkat sehingga menjadi lebih baik lagi," tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, Sambung Budiman setiap sekolah bukan hanya dituntut untuk fokus dengan kelulusan setatus persen bagi para siswanya,tetapi juga yang harus diperhatikan kualitas anak didik.

”Kedepannya kita akan evaluasi sekolah-sekolah SMA dibengkulu ini, serta kita lihat berapa banyak anak didiknya yang lulus pada perguruan tinggi,” pesannya

Pada acara pembukaan tersebut turut hadir staf ahli gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM Rusdi bakar menyampaikan,setiap sekolah bisa terkenal dan maju apabila p[ara alumni bisa memberikan kontribusi dengan baik.

”Setiap sekolah dituntut agar melahirkan alumni-alumni yang mempunyai kualitas ditengah-tengah masyarakat,karena sekolah bukan hanya tempat menimba ilmu saja,akan tetapi punya potensi yang baik,” pungkasnya.

Kemudian, Lanjut Bakar stand pameran yang di isi hasil karya siswa-siswi merupakan salah satu contoh yang positif karena menurutnya selain ilmu pengetahuan para siswa juga harus mepunyai kreatifitas dal bentuk kewirausahaan agar nantinya mempunyai keahlian sehingga bisa membuka usaha sendiri.

”Tidak hanya ilmu pengetahuan,siswa juga harus dituntut agar kreatif, seperti dalam bentuk kewirausahaan,” tutupnya

Baca Juga
Tinggalkan komen