Ketua RT Minta Penambahan Kuota Rastra, Iskandar : Silahkan Diajukan

Lurah Padang Serai, Rusli Achmad
Lurah Padang Serai, Rusli Achmad

KOTA BENGKULU – Sejumlah Ketua RT di kelurahan Padang Serai kecamatan Kampung Melayu meminta dinas sosial menambah kuota penerimaan Beras Sejahtera (Rastra). Mereka juga meminta dinsos untuk mendata ulang, dengan alasan masih ada Keluarga Penerima Manfaat yang belum terdata. Informasi ini disampaikan oleh Lurah Padang Serai, Rusli Achmad.

“Saat ini di kelurahan padang Serai ada 429 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Terlebih Memang ada beberapa hari yang lalu, ketua RT disini menyampaikan dengan saya jika masih ada warga mereka yang layak menerima beras rastra tapi belum terdata dan meminta agar disampaikan ke dinas sosial kota bengkulu,” ungkap Rusli, Kamis (25/1/2018).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO mengatakan, permintaan para ketua RT akan segera dipenuhi. Mereka diminta untuk secepatnya mengajukan jumlah data penambahan melalui jenjang aparatur pemerintahan.

“Warga melalui jenjang apatur pemerintahan tingkat RT, RW dan Kelurahan untuk segera mengajukan data penambahan penerima beras rasta dan warga yang merasa layak untuk menjadi KPM, ya silahkan diajukan secepatnya dan pastinya akan segera divalidasi,” imbuhnya.

Penambahan data ini juga dijawab oleh Kepala Drive Bulog Bengkulu, Dedy Sabetra. Dedy memastikan jumlah stok ketersediaan beras rastra cukup jika memang ada penambahan kuota KPM.

“Stok berasnya cukup dan siap dan tidak ada pembatasan jumlah KPM Rasta sepanjang data penambahan tersebut telah divalidasi oleh Dinas Sosial,” demikian Dedy.

Baca Juga
Tinggalkan komen