Warga Seluma Temui Sejumlah Kementerian untuk Cabut Izin PT FBA

Penulis : Cindy

Warga Seluma Temui Sejumlah Kementerian untuk Cabut Izin PT FBA

BENGKULU – Kadep Advokasi dan Program Walhi Bengkulu, Dodi Faisal mengatakan warga Pasar Desa Seluma sepakat bersama-sama berangkat untuk menemui sejumlah Kementerian dan Lembaga di Jakarta pada Minggu (02/10/22).

Keberangkatan mereka tersebut bertujuan mendesak pemerintah untuk mencabut IUP PT Faminglevto Bakti Abadi (FBA) dan sejumlah perusahaan tambang lainnya yang sedang atau akan menjalankan operasi tambang pasir besi.

“Tentunya aktivitas tersebut akan mengancam kelestarian pesisir barat Bengkulu serta pesisir Barat Sumatera, dalam waktu sepekan sebelas perwakilan Pasar Desa Seluma sudah dan akan menemui beberapa Lembaga dan Kementerian,” kata Dodi pada Bengkulunews.co.id Jum’at (07/10/22) siang.

Ia menjelaskan pihaknya sudah sudah menemui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kantor Staf Presiden (KSP), Ombudsman Republik Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dan Komisi Nasional Perempuan.

Dalam pertemuan tersebut Dodi menuturkan para perwakilan menyampaikan berbagai keluhanya, mengenai beragam bentuk kekerasan yang dialami masyarakat Desa Pasar Seluma dan berbagai dampak sosial juga ekologis jika perusahan tersebut masih beroperasi.

“Untuk menyampaikan dampak buruk tambang pasir besi, ancaman besar terhadap pesisir barat Bengkulu dan hasil pertemuan dengan berbagai kementerian atau Lembaga,” demikian Dodi.

Baca Juga
Tinggalkan komen