Logo
Dempo Xler

Warga Liku Sembilan Tidak Masuk DPT

Pemukiman warga di liku sembilan Taba Penanjung

Pemukiman warga di liku sembilan Taba Penanjung

Pemukiman warga di liku sembilan Taba Penanjung

BENGKULU TENGAH.bengkulunews.co.id – Warga yang tinggal di wilayah Liku Sembilan Bukit Barisan Desa Tanjung Heran kecamatan Taba penanjung, terlihat tidak ikut serta dalam pencoblosan calon kepala daerah kabupaten Bengkuku Tengah (Benteng). Alasannya, warga yang tinggal di tempat tersebut merupakan warga pendatang yang tidak memiliki kartu tanda penduduk Benteng.

“Tidak ikut, kita tidak punya KTP sini (Benteng) jadi tidak ada undangannya,” ungkap Rika, salah seorang pramusaji di kawasan pegunungan liku sembilan, Rabu (15/2/2017).

Begitu juga dengan Lili, perempuan yang kesehariannya bekerja dan tinggal di salah satu warung ditempat itu. Ia bersama teman yang lain telah menetap selama 6 tahun di daerah itu. Namun belum pernah mengurus KTP ataupun mendaftarkan diri sebagai peserta pemilih.

“Tidak ikut, walaupun ada yang sudah 6 tahun disini kita tidak punya KTP sini (Benteng) jadi tidak ada undangannya,” katanya.

Meskpiun tidak terdaftar sebagai pemilih, Lili mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya, lebih baik bekerja daripada ikut mencoblos. Sebab siapa yang terpilih nanti tidak mempengaruhi kehidupanya.

“Siapa saja terserah. Sama saja mereka. Toh hidup kami disini dari tahun ke tahun tidak ada perubahan,” pungkasnya.